Supercell logo
Clash of Clans — 10 Des 2018

Pembaruan Penyeimbangan Desa Basis Tukang

Dalam posting kali ini kami akan membahas beberapa perubahan penyeimbangan mendatang yang akan kita buat pada desa Basis Tukang!

Gerobak Meriam

  • DPS dikurangi sebesar 15%

  • Gerobak Meriam ke 3 terbuka di level 10

Gerobak Meriam adalah salah satu unit yang paling populer dan digunakan di Desa Basis Tukang dalam rentang piala yang lebih tinggi dari pemain Basis Tukang level 8; Namun, tidak begitu populer atau sukses dalam rentang piala yang lebih rendah dan level Basis Tukang lainnya. Ditambah dengan peningkatan level 16 yang menambahkan unit ke-3 di setiap Kamp Tentara, statistik kami menunjukkan bahwa Gerobak Meriam di level 16 sedikit terlalu kuat sementara level 1-15 kurang dimanfaatkan atau kurang bertenaga. Kami merasa bahwa mengurangi DPS sementara membuat unit ke-3 tersedia lebih awal dan akan membantu mengimbangi perbedaan ini dan membuat Gerobak Meriam jauh lebih bermanfaat di semua level.

Bayi Naga

  • HP meningkat sebesar 7,5%

Secara statistik Bayi Naga memiliki penggunaan yang sangat rendah di semua rentang tropi. Ini umumnya merupakan indikasi bahwa utilitas pasukan terlalu lemah atau tidak menyediakan meta yang stabil dengan unit lain. Kami telah meningkatkan HP-nya untuk membuat Bayi Naga lebih layak melawan pertahanan udara dan memberikan beberapa daya tahan tambahan sehingga dapat lebih efektif digabungkan dengan unit lain.

P.E.K.K.A Super

  • HP dikurangi 5%

Ketika melihat keseluruhan kemampuan metagame, salah satu hal yang ingin Anda cari adalah frekuensi seberapa sering suatu unit dipilih. Jika pemain cenderung menyukai satu unit di bandingkan yang lainnya, sehingga lebih sedikit variasi dalam meta, kita harus melihat apa yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan variasi. P.E.K.K.A. Super adalah unit, seperti Gerobak Meriam, yang sangat tinggi digunakan dalam rentang piala yang lebih tinggi. Tujuan dari pengurangan HP ini adalah untuk mengurangi seberapa sering dia dipilih, sehingga menciptakan peluang untuk lebih banyak pilihan. Menjaga berbagai opsi yang layak adalah salah satu kunci untuk metagame yang sehat.

Laboratorium Bintang

  • Peningkatan waktu pasukan Builder Base berkurang

Setelah pemain menemukan strategi yang cocok untuk mereka, wajar bagi pemain untuk ingin memperkuat pasukan mereka untuk memaksimalkan efektivitas strategi itu. Namun, sering kali ini berarti pasukan lain yang tidak digunakan akan tertinggal di bawah peningkatan atau kurang dimanfaatkan. Apa yang kami lakukan adalah mengurangi waktu peningkatan untuk beberapa pasukan agar mereka lebih tergoda dan, seperti yang disebutkan sebelumnya, menjaga metagame sebisa mungkin dengan memungkinkan opsi yang lebih besar untuk dipilih.

Tambang Permata

  • Tambang Permata dapat ditingkatkan ke level 3 di Aula Tukang level 3

Meskipun tidak ada perubahan langsung dalam strategi permainan, ini sejalan dengan peningkatan level bangunan lain di Desa Basis Tukang. Selanjutnya, ini harus memungkinkan sedikit peningkatan jumlah Permata yang tersedia di Aula Tukang level 3.

Itu saja informasi yang bisa kami sampaikan saat ini, tetaplah bersama kami untuk mengetahui secara lengkap apa saja yang kami lakukan pada pembaruan desember ini!

Clash on!