Supercell logo
Clash Royale — 7 Des 2022

Perubahan Keseimbangan

DAFTAR KARTU

Minion ☝️

Gerombolan Minion ☝️

Penambang Perkasa ☝️

Feniks 👇

Petapa 👇

Pondok Goblin 🔄

(Segera Hadir)

Amarah 🔄

Penebang 🔄

MINION

GEROBOLAN MINION

Kerusakan: +15%

(Khusus Gerombolan Minion) Peningkatan radius penyebaran (Minion lebih menyebar)

MENGAPA?

Minion sedang berjuang akhir-akhir ini, jadi lebih banyak Kerusakan telah ditambahkan untuk mengambilnya daripada kartu Kerusakan serupa yang lebih murah (seperti Kelelawar).

Radius baru Gerombolan Minion akan membuatnya lebih mudah untuk mengepung Pasukan Kerusakan Area (seperti Bayi Naga) dan membantu menjaga lebih banyak Minion di Arena setelah interaksi semacam itu.


PENAMBANG PERKASA

Kecepatan Gerakan: Sedang > Cepat

MENGAPA?

Setelah nerf terakhirnya (dan dengan kedatangan Petapa), Penambang Perkasa mengalami penurunan penggunaan yang nyata. Buff ini membuatnya lebih sering mencapai Menara Mahkota.


FENIKS

Hitpoint: -13%

MENGAPA?

Nerf ini memberikan lebih banyak serangan balik (Petir sekarang menghancurkan Feniks) dan mengurangi kekuatan kartu secara keseluruhan.


PETAPA

Biaya Eliksir: 4 > 5

MENGAPA?

Petapa adalah Jawara terkuat saat ini, jadi perubahan ini menambah variasi biaya Eliksir yang sangat dibutuhkan di seluruh Jawara.

Peningkatan biaya kartu mempertahankan kemampuan Tapak Pelindung pada 1 Eliksir, memungkinkannya lebih mudah diakses dan memaafkan pemain sambil meningkatkan keseluruhan komitmen Eliksir dalam memainkan kartu.


PONDOK GOBLIN

PEROMBAKAN

  • Goblin Tombak muncul per gelombang

    : 1 > 3 (0,5 detik di antara setiap kemunculan)

  • Lifetime

    : 31 detik > 29 detik

  • Frekuensi Penyebaran

    : 4 detik > 10 detik

  • Jumlah Goblin Tombak

    : 11 > 12

MENGAPA?

Perombakan Pondok Orang Barbar berhasil dengan baik, jadi kami juga melakukannya di sini!

Memijahkan unit dalam gelombang yang lebih kuat dan lebih jarang, memungkinkan Pasukan pertama yang muncul menjadi tank untuk yang lainnya.

Ini meningkatkan potensi ofensif kartu secara keseluruhan (lebih banyak unit yang muncul pada saat yang sama memberikan nilai instan dan mengabaikan gelombang akan lebih mahal bagi seorang bek).

Di sisi lain, saat menghadapi Pondok Goblin, waktu antar gelombang harus cukup lama untuk memungkinkan serangan balik yang efektif.


SEGERA HADIR

MANTRA AMARAH

PENEBANG

PEROMBAKAN

Mantra Amarah:

  • Penambahan Kerusakan (berskala dengan Level Kartu)

  • Radius lebih kecil

  • Durasi Tetap (tidak lagi diskalakan dengan Level Kartu)

(Perubahan Mantra Amarah di atas juga berlaku untuk mantra Amarah Penebang)

MENGAPA?

Mantra Amarah selalu memiliki masalah dengan sifat peningkatannya - mereka cukup lemah di Level Kartu yang lebih rendah dan sangat kuat di Level Kartu yang lebih tinggi, di mana Durasinya meningkat pesat.

Dengan pengerjaan ulang ini, kami bertujuan untuk menghapus peningkatan Durasi yang tidak berkelanjutan sambil memberikan kompetisi untuk Mantra berbiaya rendah lainnya.

Dalam prosesnya, kami berharap membuat Mantra Amarah menjadi kartu yang jauh lebih fleksibel dan menyenangkan untuk dimainkan dan bukan trik tunggal.