Supercell logo
Clash Royale — 9 Des 2020

Perubahan Penyeimbangan Desember 2020

Perubahan ini mulai berlaku pada Rabu 9 Desember!

Ini adalah perubahan penyeimbangan yang lebih besar dari biasanya, karena kami mengubah cara kami menyeimbangkan kartu pada tahun 2021. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini di akhir posting ini.

BUSUR-X

PENGERJAAN ULANG

  • Masa Aktif

    : Berkurang dari 40 dtk > 30 dtk

  • Kecepatan Serangan

    : Lebih lambat 0.25 dtk > 0,3 dtk

  • Kerusakan

    : +30%

  • Nyawa

    : -4%

Busur-X telah menjadi salah satu kartu paling terpolarisasi yang pernah ada. Kami ingin memperbaikinya agar tetap menjadi ancaman yang mematikan tetapi mengurangi kekuatannya sebagai bangunan pertahanan. Sekarang serangan Busur-X lebih kuat dari sebelumnya, mampu menghancurkan musuh dengan tembakan yang lebih sedikit! Tapi sebagai pengorbanannya, Busur-X lebih rapuh, dan tidak bertahan di Arena dalam waktu yang lama.


PENJAGA

  • Kecepatan Serangan

    : + 10% (1.1 dtk > 1.0 dtk)

  • Nyawa

    : -32% (sama seperti Jerangkong)

Pengerjaan ulang minor ini menurunkan Nyawa dan Kecepatan Serangan Penjaga agar sama dengan Jerangkong dan terlihat lebih konsisten. Dan ini menghasilkan buff DPS yang signifikan untuk orang kecil ini tetapi dengan pengorbanan Nyawanya yang tentunya tidak akan memengaruhi interaksi pada umumnya.


PONDOK ORANG BARBAR

  • Nyawa

    : -22%

Dulu ketika kami mengurangi semua Nyawa Spawner setelah Meta Spawner bermunculan, Pondok Orang Barbar lebih lemah dan karena itu dia mendapat nerf lebih sedikit daripada yang lain. Hasilnya - sekarang menjadi yang terkuat! Dan sekarang dia mendapat nerf Nyawa.


KUBURAN

  • Waktu awal Spawn Jerangkong

    : Jeda 10% (2 dtk > 2.2 dtk)

Hal ini menyebabkan berkurangnya 1 Jerangkong yang muncul.

Kuburan sudah terlalu lama kuat. Kemampuannya untuk ditempatkan di atas menara membuatnya sangat konsisten dalam menangani Kerusakan. Kami memberikan jeda waktu yang dibutuhkan untuk Jerangkong saat pertama muncul, memungkinkan reaksi pertahanan yang lebih cepat dan juga menghasilkan 1 Jerangkong yang lebih sedikit.


RAKSASA GOBLIN

  • Kecepatan Serangan

    : Lebih Cepat 1.7 dtk > 1.5 dtk

Kami mempercepat serangan Raksasa Goblin, jadi dia benar-benar ancaman saat dia terhubung ke sebuah gedung!


ROH PENYEMBUH

  • Kerusakan

    : -59%

Roh Penyembuh sedang berkembang luas karena sama efektifnya dengan Roh Elektro dalam melawan kartu seperti Tentara Jerangkong. Digunakan secara defensif dengan Menara, itu bisa menjadi counter yang efektif untuk Geng Goblin karena kerusakan percikannya. Roh Penyembuhbukanlah jiwa yang suka berperang, jadi kami mengurangi Kerusakan-nya secara signifikan. Zap + Roh Penyembuh juga sekarang tidak membunuh Gerombolan Minion.


NELAYAN

  • Nyawa

    : -10%

Efek tarikan Nelayan sangat kuat dan oleh karena itu kami tidak ingin merusak fungsi utamanya. Popularitas Nelayan di meta sebagian karena dia berfungsi dengan baik sebagai tank mini, jadi kami mengurangi Nyawa-nya untuk membuatnya lebih rapuh terhadap tank mini lainnya.


NENEK SIHIR

  • Kemunculan Awal Jerangkong Lebih Cepat

    : 3.5 dtk > 1 dtk

Nenek Sihir berjuang untuk menemukan nilainya dengan harga 5 Eliksir secara konsisten. Membiarkan Jerangkong pertama muncul lebih cepat memberikan kasus penggunaan yang lebih jelas. Dia harus ada di meta sebagai lawan dari dek P.E.K.K.A, yang mungkin kembali menonjol dengan di nerf-nya Nelayan dan Roh Penyembuh.


PENYIHIR ELEKTRO

  • Kerusakan

    : -2.5%

Memperbaiki beberapa kesalahan, di samping fakta bahwa nerf terakhir hampir tidak menyentuh statistiknya...

Ini mengubah beberapa ketidakkonsistenan interaksi kecil di seluruh level, seperti membuat tambahan Zap + 1 & serangan tidak cukup Kerusakan untuk menghancurkan kedua Pemanah.


TONG JERANGKONG

  • Nyawa

    : -19%

Nyawa yang sama dengan Naga Jerangkong / Pemanah Sihir / Penyetrum.

Karena kemampuannya untuk hampir selalu terhubung ke Menara Mahkota, Tong Jerangkong saat ini sangat populer di mid-ladder.


KELELAWAR

  • Serangan Pertama

    : Lebih Cepat +0.2 dtk

Beberapa bulan yang lalu, Kecepatan Serangan dan Serangan Pertama mereka melambat 0,2 detik, ini akhirnya menjadi nerf yang lebih besar dari yang diharapkan, jadi kami mengembalikan beberapa statistik nerf-nya.


​PERUBAHAN PENYEIMBANGAN TAHUN 2021

Setelah Musim 18, kami menghentikan perubahan penyeimbangan bulanan.

Sebagai gantinya, kami akan menggabungkan perubahan penyeimbangan bersama pembaruan konten utama, yang akan menghasilkan perubahan yang lebih besar dan lebih berdampak.

Ini bukan berarti kami menghentikan penyeimbangan kartu. Kami masih akan menyeimbangkan kartu jika diperlukan, hanya saja tidak akan terikat pada perubahan musim bulanan.

MENGAPA?

Karena cara progresi bekerja di Clash Royale, ini berpotensi merusak dek jika kartu yang telah Anda maksimalkan di-nerf. Sebagian besar pemain tidak memiliki kartu pengganti dengan level yang sesuai dan ini tidak menyenangkan! Mungkin perlu beberapa bulan lagi untuk menyiapkan dek pengganti 1v1 dan itu tidak bagus.

Sering kali kartu favorit Anda di-nerf berdampak negatif dan dalam beberapa kasus dapat membuat Anda ingin berhenti bermain sama sekali.

  • Apa yang kami lakukan untuk memperbaiki masalah ini?

Kami berencana untuk melakukan pembaruan pertama kami pada tahun 2021 untuk menampilkan perbaikan perkembangan, sehingga lebih mudah dari sebelumnya untuk menaikkan level kartu dan dek Anda.

Tetapi sampai saat itu, kami ingin mengubah cara kami menyeimbangkannya untuk membuat periode antara sekarang dan pembaruan baru senyaman mungkin!