Supercell logo
Clash of Clans – 9 Sep 2024

Latar LEGENDARIS!

Memperkenalkan: Latar Legendaris baru!

Pada 11 September, kami akan merilis konten kosmetik terbesar yang pernah ada: Latar Legendaris.

Latar ini menampilkan wilayah berskala besar dengan detail luar biasa dan elemen yang belum pernah ada di Clash of Clans. Tidak hanya itu, Latar ini juga dilengkapi dengan aspek visual berupa animasi transisi serta adegan sinematik di berbagai sudut peta yang mengisahkan cerita dari sudut pandang para Pahlawan.

Kami juga akan merilis video di balik layar yang menjelaskan bagaimana konten kosmetik yang begitu kompleks dan penuh detail ini dibuat.

Latar berjenis baru ini hanya akan dirilis pada waktu-waktu tertentu karena memerlukan waktu pengerjaan setidaknya 6 kali lebih lama dibandingkan Latar berukuran standar yang biasa ditemukan dalam game. Dari segi ukuran, Latar Legendaris ini enam kali lipat lebih besar dari Latar-latar yang sebelumnya kami rilis dalam game.

Sekarang, kita akan membicarakan harga untuk konten kosmetik terbaru ini. Dengan harga 38 USD (harga dapat bervariasi di negara lain), ini merupakan penawaran paling premium yang pernah kami luncurkan hingga saat ini. Kami ingin sepenuhnya terbuka mengenai alasan di balik harga yang tinggi ini. Saat ini, kami berupaya untuk memperluas strategi monetisasi kami dengan fokus pada konten kosmetik. Kami percaya bahwa pendekatan monetisasi yang lebih mengutamakan kosmetik akan menawarkan pengalaman yang lebih adil dan ramah bagi pemain.

Latar Legendaris ini dirancang sebagai puncak eksklusivitas dan aspirasi tertinggi dalam game kami, dan hal ini tercermin dalam harga yang lebih tinggi. Di waktu mendatang, kami juga berencana untuk menghadirkan opsi kosmetik yang lebih terjangkau untuk pemain yang merasa kosmetik ini terlalu mahal.

Kami sangat ingin mendengar komentar dan kesan pertama kalian tentang Latar Legendaris pada bulan September nanti. Kami sangat menantikan peluncuran kosmetik baru ini dan berharap kalian semua menyukainya!

- Tim Clash of Clans