Supercell logo
Clash Royale — 3 Okt 2023

PERUBAHAN KESEIMBANGAN OKTOBER 2023

PERUBAHAN INI AKAN AKTIF PADA 3 OKTOBER

EVOLUSI KESATRIA

Nyawa: -8%

Evolusi Kesatria secara gamblang mengungguli kartu lain secara signifikan. Meski sudah dilemahkan, kekuatan si kumis ini perlu dipangkas lagi untuk menjadikan Evolusi Kesatria setara dengan kekuatan kartu Evolusi lain.


EVOLUSI ORANG BARBAR

Nyawa Evolusi Orang Barbar: -8%

Kerusakan: -8%

Orang Barbar sudah cukup lama mendominasi meta. Perubahan ini dimaksudkan untuk mengurangi Kerusakan yang mereka berikan serta pelemahan kecil untuk mengurangi pertahanan mereka di Arena. Dengan ini, menghadapi mereka akan jadi lebih mudah.


MENARA BOM

Kecepatan Serangan: 1,6 dtk > 1,8 dtk (13% lebih lambat)

Menara Bom adalah kartu bangunan paling populer saat ini. Perubahan ini diharapkan mampu memberi peluang bagi kartu bangunan lain untuk juga bisa jadi populer.


PEMANAH SIHIR

Kecepatan Serangan Pertama: 500 > 800 (60% lebih lambat)

Pemanah Sihir jadi makin populer untuk digunakan di meta saat ini terutama berkat kemampuannya untuk mengikis nyawa menara dari jarak jauh. Perubahan ini akan memberikan celah bagi lawan untuk mengatasi strategi tersebut.


ANJING LAVA

Nyawa: -6%

Dek Anjing Lava mendominasi meta saat ini. Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi efektivitas kartu ini sebagai tank terbang.


EVOLUSI JERANGKONG

Jumlah maks.: 6 > 8

Dibandingkan yang lain, Evolusi Jerangkong masih kurang populer bahkan setelah perubahan pada ketentuan siklus. Peningkatan ini diharapkan dapat memberikan kekuatan lebih pada Jerangkong versi evolusi.


GOLEM ES

Durasi Efek Perlambatan: 1,5 > 2

Golem Es menjadi kartu pengalih perhatian yang kurang populer di meta saat ini. Efek perlambatan tambahan ini seharusnya dapat membantu kartu ini jadi lebih populer dengan membuat Kerusakan Tumbang miliknya jadi lebih sakti.


RAKSASA

Jangkauan: Dekat: Sedang > Dekat: Jauh (+33%)

Berkat sesi yoga bersama Valkyrie, jangkauan serangan Raksasa jadi lebih jauh. Jangkauan ekstra ini diharapkan dapat membuatnya mencapai target lebih cepat.


KURUNGAN GOBLIN

Nyawa Jagoan Goblin: 485 > 510

Kurungan Goblin diabaikan banyak orang setelah sekian lama. Peningkatan Jagoan Goblin akan membantunya bertahan lebih lama dan memberikan Kerusakan yang lebih dahsyat.


BOLA SALJU

Durasi Perlambatan: 2,5 dtk > 3dtk (+20%)
Kerusakan: -7%

Bola Salju adalah kartu mantra murah yang kalah populer dibandingkan Setrum dan Sang Kayu. Perubahan pada Durasi Perlambatan ini akan meningkatkan daya guna kartu ini.